E8lLixHRDGb1xRnfaGQAOqap3MrzuUX2KzUNPsqv
Bookmark

Sertijab Bupati Dairi, Surung Charles Lamhot Bantjin Fokus Sinergi, Antisipasi Gejolak, dan Sukseskan Pilkada

DAIRI//KoreksiNews - Acara serah terima jabatan (Sertijab) Bupati Dairi dari Dr. Eddy Keleng Ate Berutu - Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH kepada Penjabat (PJ) Bupati Dairi, Surung Charles Lamhot Bantjin, berlangsung khidmat di Gedung Balai Budaya Sidikalang, Senin (29/4/24).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Surung Charles Lamhot Bantjin mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu yang telah memberikan dukungan dan mendoakan dirinya sehingga Pemerintah atasan memberikan kepercayaan dan amanah kepada kami sebagai Penjabat Bupati Dairi.

" Pesan Pj Gubernur Sumut, semua pihak harus saling bersinergi dan berkolaborasi menjaga kondusifitas masyarakat serta mengantisipasi gejolak politik sekecil apapun yang dapat memicu terganggunya stabilitas ketentraman dan ketertiban masyarakat " ujarnya.

Selanjutnya, Charles Bantjin menyampaikan bahwa Pj Gubernur Sumut juga meminta Pemkab Dairi untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada serentak dengan sebaik-baiknya sehingga Pilkada dapat direncanakan dan berjalan dengan baik dan aman.

"Kami diminta segera membentuk tim desk Pilkada untuk mendukung dan melaksanakan pemantauan, me inventarisir permasalahan yang ada dan memberikan saran penyelesaian Pilkada,"ungkapnya.

Selain itu, Charles Lamhot Bantjin juga menyampaikan, pemerintah pusat juga meminta Pemerintah Daerah untuk mengendalikan inflasi melalui menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasar.

" Untuk mencapai harapan Mendagri dan Pj Gubernur Sumut itu, Pj Bupati berharap dukungan kepada Forkopimda, Pimpinan organisasi perangkat daerah, pimpinan organisasi vertikal, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, camat, lurah, kepala desa, dan masyarakat untuk saling mendukung dan bergandengan tangan." himbaunya.

Pj Bupati juga mengungkapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Bupati Dairi dan wakil Bupati Dairi Periode 2019-2024 atas segala bakti yang telah diberikan untuk masyarakat Kabupaten Dairi selama menjabat Bupati Dairi dan wakil Bupati Dairi periode 2019-2024.

Sementara itu Bupati Dairi periode 2019-2024, DR Eddy Keleng Ate Berutu dengan penuh haru menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dirinya menjalankan program dan Visi misi sepanjang kurang lebih 5 Tahun ini. Ia mengatakan bahwa pencapaian yang telah dilakukan selama ini adalah hasil kerja sama dan kolaborasi seluruh pihak.

" Saya berdiri disini bukan lagi sebagai Bupati, namun semangat besar itu masih ada di dalam dada saya untuk membangun kampung halaman saya. Saya minta maaf karena masih ada janji janji saya yang belum terlaksana." tuturnya.

" Saya bersyukur pj Bupati kita adalah figur terbaik, saya berdoa, beliau paham betul dengan visi misi kita dalam membangun Dairi ini, ujar Eddy Berutu.

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut, Kajari Dairi Okto Rikardo, wakapolres Dairi H. M Daulany, Ketua Pengadilan Sidikalang Monita Honeisty, Kepala puskesmas dan Camat se kabupaten Dairi, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, kepala desa se kab Dairi dan seluruh pimpinan OPD.(ASE MANIK).

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda Mengenai Berita Ini!!