E8lLixHRDGb1xRnfaGQAOqap3MrzuUX2KzUNPsqv
Bookmark

Pria di Nias Utara Bacok Tetangganya Sendiri, Kapolres Nias Himbau Terduga Pelaku Menyerahkan Diri

NIAS UTARA//KoreksiNews - Diduga di picu karena kesalahpahaman, Seorang pria di Desa Sifaoro'asi, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara, berinisial IH alias Ama Emki (45), diduga tega membacok tetangganya sendiri berinisial SH alias Ama Domi (36), pada Kamis (18/4/2024) malam.

Kapolsek Lahewa, Iptu Sugiabdi yang mendapatkan informasi kejadian tersebut dari Kepala Desa Fadoro Sifaoro'asi, Masieli Hulu Alias Ama Blesing langsung turun ke TKP bersama Kanit Res Aiptu Sa`ad P. Zebua dan personel polsek Lahewa.

Setiba di TKP, personil menemukan korban masih tergeletak di halaman antara rumah korban dengan rumah terduga pelaku dan selanjutnya korban langsung dilarikan ke Puskesmas Afulu untuk mendapatkan perawatan medis, namun nyawanya tidak tertolong.

Menurut Kapolsek Lahewa, Iptu Sugiabdi, motif pasti di balik kejadian ini masih belum diketahui, walau personel telah memeriksa tiga orang saksi dan sedang istri korban masih belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam keadaan berduka.

Iptu Sugiabdi menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan dari saksi mata, kejadian tersebut berawal pada hari kamis (18/4) malam, korban sedang Ngomel-ngomel sendiri di depan rumah dan diduga sedang kesal dengan istrinya SW Alias Ina Domi (40) tanpa diketahui penyebabnya.

" Tidak lama kemudian, korban melihat istri dan anaknya berlari dari samping rumah menuju Jalan umum, korban yang melihat itu langsung mengejar dan tepat di atas Jembatan Fatela anak dan istri korban berhenti." terangnya.

" Disana terjadi pertengkaran antara suami istri tersebut, kemudian tiba-tiba terduga pelaku IH als Ama Emki, berteriak dan Berkata “Apakah betul kau berani ama Domi?” saya tidak Takut”," paparnya Kapolsek.

Kemudian saksi melihat, korban mendatangi pelaku untuk menjelaskan bahwa dia marah bukan kepada pelaku melainkan kepada Istrinya dan bahkan korban menyampaikan permohonan maaf.

" Korban juga menyampaikan permohonan maaf kepada terduga pelaku, tetapi pelaku berbalik arah menuju jendela rumahnya mengambil sebilah parang lalu kembali mendatangi korban dan langsung membacok bagian dagu korban, kemudian disusul beberapa kali bacokan hingga korban ambruk, terduga pelaku yang melihat korban bersimbah darah langsung melarikan diri hingga saat ini tidak di ketahui keberadaannya." ungkap Iptu Sugibadi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, didapatkan bagian tubuh korban mengalami luka yaitu bagian leher sebelah kanan hingga tengkuk, dagu sebelah kiri serta rahang sebelah kiri.

Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani SH.S.IK.MH melalui Kasi Humas Polres Nias, Iptu Osiduhugo Daeli perihal mengatakan, setelah mendapat informasi terkait kejadian tersebut, telah perintahkan Kasat Reskrim AKP Iskandar Ginting untuk membantu Polsek Lahewa untuk Mengejar yang terduga sebagai pelaku.

“ Tadi Malam tim Opsnal Polres Nias sudah bergabung dan saat ini sedang mencari keberadaan terduga pelaku, dan kepada Kasat Resrkim sudah saya perintahkan cari sampai dapat, Jika melakukan perlawanan, lakukan tindakan terukur sesuai Protap yang berlaku”, ucap Kapolres. 

Kapolres juga menghimbau kepada yang terduga sebagai pelaku, agar menyerahkan diri, dan mempertanggungjawabkan perbuatannya” Tegasnya.(GANDA).

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda Mengenai Berita Ini!!